Rabu, 24 Juni 2020

UAS-Kapita-Selekta

Nama : Miftahul Huda Rimba Ari Mukti
NIM : 4117042
Kelas/Semester : A/6
MK         : Kapita Selekta

UJIAN AKHIR SEMESTER
Jawaban

  1. Aktifitas Work From Home (WHF) dan Learning From Home (LHF) saya pada masa pandemic covid-19 dirasa kurang maksimal karena adanya berbagai kendala yaitu salah satunya adalah masalah sinyal atau konektifitas yang kurang stabil pada saat pelaksanaan WHF maupun LHF. Selain kendala sinyal, biaya untuk membeli paket data yang lumayan mahal juga menjadi salah satu kendala pada saat WHF maupun LHF dimasa pandemi covid-19.
  2. Pengetahuan yang saya peroleh selama WHF dan LHF dimasa pandemi covid-19 yaitu saya menjadi lebih mengerti tentang aplikasi teknologi informasi google meet dan zoom, yang sebelumnya hanya sebatas mengerti dan belum sampai mengakses aplikasi tersebut.
  3. Beberapa pemanfaatan SI/TI yang dapat dilakukan adalah dengan membuat aplikasi tentang grafik naik turunnya sebaran covid-19, dan aplikasi edukasi tentang tindakan pencegahan penularan covid-19 yang efektif dan mudah digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Pada masa new normal pemanfaatan SI/TI juga dapat dilakukan dengan cara membuat aplikasi untuk mengingatkan masyarakat selalu menjaga jarak dengan yang lain dan selalu memakai masker dan membawa alat kebersihan pribadi seperti hand sanitizer saat keluar rumah, dengan adanya aplikasi tentang tatanan kehidupan baru atau new normal diharapkan masyarakat menjadi lebih mengtahui tentang apa itu new normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS-EAI

Nama : Miftahul Huda Rimba Ari Mukti NIM : 4117042 Kelas/Semester : A/6 MK : Enterprise Application Integration Enterprise ...